Satgas Pamtas

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif R 100 Gelar Nobar Bersama Anak Perbatasan

Dibaca: 54 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif R 100 Gelar Nobar Bersama Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu keceriaan sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/Prajurit Setia menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (21/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Nobar yang dilaksanakan Satgas pada Sabtu (19/9/2020) dilatarbelakangi masih minimnya anak-anak dan masyarakat mendapatkan hiburan melalui layar kaca maupun bioskop, tidak seperti di daerah lain yang begitu mudah mendapatkan tontonan.

“Di sini, hiburan menjadi barang langka yang jarang didapatkan. Untuk itulah kami gelar sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian, agar mereka juga dapat menikmati tontonan gratis,” ujarnya.

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif R 100 Gelar Nobar Bersama Anak Perbatasan

“Dan Nobar ini juga memang program kami (Satgas) Yonif Raider 100/PS untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif bagi warga terutama anak-anak di perbatasan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelas Zia Ulhaq.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas di perbatasan khususnya di Sektor Utara Kabupaten Keerom ini, selalu ingin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial salah satunya melalui nonton bersama masyarakat.

“Kami ingin menghadirkan suasana kebahagiaan dan keceriaan bersama masyarakat di sela-sela tugas pokok Satgas sebagai prajurit menjaga perbatasan negara,” ujarnya.

Ditambahkan Zia Ulhaq, acara seperti ini tentunya menjadi sarana dalam mempererat hubungan kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dan Satgas di wilayah perbatasan ini.

“Kiranya yang kita sajikan ini dapat menjadi hiburan sekaligus edukasi bagi anak-anak perbatasan, karena masih terbatasnya sarana dan prasarana khususnya hiburan di sini,” tandas Zia Ulhag.

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif R 100 Gelar Nobar Bersama Anak Perbatasan

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Yabanda Martin Waltir (49) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan hiburan kepada anak-anak dan masyarakat Kampung Yabanda.

“Acara nonton bareng ini merupakan yang pertama kali digelar di Kampung Yabanda, apalagi letak kampung kami yang berada di daerah pedalaman sangat jarang sekali adanya hiburan khususnya bagi anak-anak,” tuturnya.

“Kami sungguh senang Pak, kiranya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi pada hari-hari mendatang. Lihatlah keceriaan anak-anak ini, mereka begitu senang,” pungkas Martin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel