Berita Satuan

Sakit Sumsum Tulang Belakang, Abdul Wahab Diobati Satgas Yonif R 100/PS

Dibaca: 18 Oleh 24 Nov 2020Tidak ada komentar
Sakit Sumsum Tulang Belakang, Abdul Wahab Diobati Satgas Yonif R 100/PS
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menderita sakit tulang belakang, tokoh agama Islam perbatasan RI-PNG Abdul Wahab (56) diobati Satgas Yonif Raider 100/Prajurit Setia di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (24/11/2020).

Diungkapkan Wadansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (22/11/2020) berawal dari pengobatan keliling yang digelar Satgas dalam upaya meminimalisir permasalahan kesehatan di wilayah Sektor Utara Kabupaten Keerom.

“Pengobatan kepada Abdul Wahab dipimpin Dokter Satgas Letda CKM dr. Teguh Pratikto dibantu beberapa personel,” ujarnya.

Lebih lanjut M. Nurdin menyampaikan kepada seluruh jajaran Pos Satgas agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Selain menjaga wilayah perbatasan, prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS juga bertugas membantu setiap kesulitan masyarakat khususnya dalam permasalahan kesehatan,” cetusnya.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan, pada pukul 19.00 WIT malam setelah mendengar kabar dari keluarganya, tim kesehatan bergegas mendatangi kediaman tokoh agama tersebut.

“Setelah diperiksa beliau mengalami demam, disertai badan lemas dan mempunyai riwayat penyakit Hemoglobin (Hb), infeksi sumsum tulang belakang, dan kemudian kami memeriksa tanda tanda vital serta memberikan terapi infus serta obat demam,” jelasnya.

Disampaikan pula, tim kesehatan Satgas setiap ada kesempatan selalu memberikan edukasi mengenai kesehatan kepada warga agar terhindar dari segala macam penyakit.

“Jika hanya digelar di Pos, kita tidak bisa meyakinkan masyarakat tentang terjaminnya kualitas kesehatannya, namun jika kita laksanakan dari rumah ke rumah, kita bisa mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat penyakit sehingga bisa didata dan dibantu untuk dirujuk ke rumah sakit ataupun Puskesmas terdekat,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan rumah tokoh agama tersebut, tak lupa Abdul Wahab mengucapkan terima kasihnya atas penanganan yang dilakukan oleh Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS.

Sakit Sumsum Tulang Belakang, Abdul Wahab Diobati Satgas Yonif R 100/PS

“Terima kasih Bapak TNI atas pengobatan yang diberikan semoga penyakit saya cepat sembuh, dan senantiasa Allah memberikan balasan atas pelayanan yang Satgas berikan,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel