Kodam XVII/Cenderawasih

Sambil berolahraga, Korem 172/PWY Bersama BRI Bagikan Masker Untuk Masyarakat Jayapura

Dibaca: 114 Oleh 20 Jul 2020Tidak ada komentar
Sambil berolahraga, Korem 172/PWY Bersama BRI Bagikan Masker Untuk Masyarakat Jayapura
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sambil berolahraga sepeda menjaga kebugaran tubuh, Korem 172/PWY Bicycle Club bersama BRI Abepura membagikan masker kepada masyarakat Jayapura untuk mencegah penularan Covid-19 di sepanjang rute yang dilalui.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Senin (20/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, olahraga gowes bersama yang dilaksanakan pada Sabtu (18/7/2020) mengambil rute dari Kantor BRI Cabang Entrop menuju jembatan merah Youtefa lalu menuju pertigaan Holltekam Jayapura.

“Kegiatan tersebut bertujuan selain menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dengan bersepeda, juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat Jayapura,” ujarnya.

Kegiatan gowes bersama yang diikuti Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi mewakili Komandan Korem 172/PWY (Brigjen TNI Izak Pangemanan) mengatakan bahwa gowes seperti ini akan rutin dilaksanakan jajarannya.

“Sekaligus juga sebagai salah satu sarana dalam memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jayapura,” jelasnya.

“Kita akan mengajak seluruh pihak melakukan sosialisasi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta Komando Atas tentang edukasi bahaya penyebaran Covid- 19 secara terus menerus,” sambung Achmad Fauzi.

Sambil berolahraga, Korem 172/PWY Bersama BRI Bagikan Masker Untuk Masyarakat Jayapura

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak ditemukan warga yang sedang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

“Kami masih menjumpai ada warga yang tidak menggunakan masker. Untuk itu kami berikan masker yang dapat dicuci secara gratis,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan BRI Cabang Abepura Zainul Arifin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas BRI bersama TNI dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

“Kami harapkan seluruh masyarakat dapat menggunakan masker dimanapun berada sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas di Jayapura. Selain itu, kita himbau agar menghindari kerumunan, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan,” pinta Zainul.

Sementara itu, Frans seorang warga Jayapura, menyampaikan terima kasih atas pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Terima kasih karena telah berbagi masker kepada kami. Saya tidak menggunakan masker karena cuma punya satu saja, sehingga jika sudah lupa atau sementara dicuci akhirnya tidak pakai,” tuturnya.

“Kalau sudah ada cadangan seperti ini jadi lebih baik. Sekali lagi terima kasih atas kepedulian TNI dan BRI kepada masyarakat di Kota Jayapura ini,” pungkas Frans sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel