Berita Satuan

Sambut Hari jadi Ke-65 Penerangan TNI AD Pendam Jaya Gelar Syukuran dan Perlombaan

Dibaca: 29 Oleh 15 Jan 2016Januari 25th, 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

‘Warastra Pesan Cakti’ meru­pakan Pusara Penerangan Ang­katan Darat yang mengandung makna Penerangan merupakan senjata ampuh untuk menyam­paikan pesan dan menabah per­sepsi guna mendukung tugas pokok TNI AD. Tanggal 13 Ja­nuari lalu, Penerangan Angkat­an Darat genap berusia 65 ta­hun dan diperingati oleh kel­uarga besar Pendam Jaya/Jayakarta dengan acara syukuran sederhana namun penuh khid­mat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Kamis pagi, 14 Januari 2016.

Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo memimpin aca­ra syukuran sekaligus mem­bacakan amanat Kepala Di­nas Penerangan Angkatan Da­rat (Kadispenad) Brigjen TNI MS Fadhilah.

Semakna dengan tema perin­gatan ‘Melalui Hari Jadi Ke-65 Kita Tingkatkan Peran Penerang­an Angkatan Darat Guna Mem­perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat’, Kapendam Jaya me­ngatakan, sebagai Prajurit mau­pun PNS Pendam Jaya harus terus meningkatkan kemam­puan pribadi maupun tim, baik sebagai insan penerangan mau­pun sebagai insan teritorial ter­utama dalam mengamalkan 8 Wajib TNI di lingkungan masing-masing untuk memperkuat Ke­manunggalan TNI-Rakyat.

Dalam acara syukuran yang turut dihadiri sejumlah wartawan itu, warga Pendam Jaya juga menyambut kedatan­gan Letkol Caj Supadmo sebagai Wakapendam Jaya dan melepas beberapa personel yang purna tugas atau memasuki masa pen­siun maupun personel yang pin­dah satuan.

Selain itu ada kegiatan lain seperti pertemuan rutin Persit Pendam Jaya, syukuran bagi personel yang berulang tahun bulan November-Desember, ke­pada mereka yang berulang ta­hun, diberikan kue tar yang di­potong dan diberikan langsung oleh Kapendam Jaya. Sebagai wujud rasa syukur kepada Al­lah SWT, Kapedam Jaya juga memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada personel ter­tua dari personel Militer, PNS dan wartawan.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam memeriah­kan hari jadi Penerangan Angka­tan Darat kali ini, satu minggu sebelumnya Pendam Jaya telah menggelar beberapa perlombaan seperti lomba tenis meja yang diikuti tim dari tiap seksi dan perwakilan wartawan, kemudi­an ada lomba pembuatan release berita, lomba sebagai re­porter televisi dan lomba foto ju­rnalistik. Meskipun dengan kesi­bukan tugas dan waktu yang terbatas, seluruh perlombaan terlaksana dengan baik.  Kepada para pemenang lomba, diberi­kan piagam dan hadiah, khu­sus untuk lomba tenis meja di­berikan piala bergilir Kapendam Jaya. Selain itu, personel Pen­dam Jaya juga telah mengiku­ti Ziarah ke TMPN Kalibata dan donor darah yang dikoordinir Dispenad. (Sumber: HU Pelita)

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel