Kodam Jaya

Sambut Hari jadi Ke-65 Penerangan TNI AD Pendam Jaya Gelar Syukuran dan Perlombaan

Dibaca: 41 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Warastra Pesan Cakti” merupakan Pusara Penerangan Angkatan Darat yang mengandung makna penerangan merupakan senjata ampuh untuk menyampaikan pesan dan merubah persepsi guna mendukung tugas pokok TNI AD. Tanggal 13 Januari lalu, Penerangan Angkatan Darat genap berusia 65 tahun dan diperingati oleh keluarga besar Pendam Jaya/Jayakarta dengan acara syukuran sederhana namun penuh khidmat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Kamis pagi (14/01/16).

Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo memimpin acara syukuran sekaligus membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Sabrar Fadhilah. Kadispenad mengucapkan Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga Penerangan akan lebih mampu memainkan peran dan fungsinya secara lebih optimal, dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berat di masa yang akan datang.

Semakna dengan tema peringatan “melalui hari jadi ke-65 kita tingkatkan peran Penerangan Angkatan Darat guna memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat”, Kapendam Jaya dalam sambutannya mengatakan, sebagai Prajurit maupun PNS Pendam Jaya harus terus meningkatkan kemampuan pribadi maupun tim, baik sebagai insan penerangan maupun sebagai insan teritorial terutama dalam mengamalkan 8 Wajib TNI di lingkungan masing-masing untuk memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam acara syukuran yang turut dihadiri sejumlah wartawan itu, warga Pendam Jaya juga menyambut kedatangan Letkol Caj Supadmo sebagai Wakapendam Jaya dan melepas beberapa personel yang purna tugas atau memasuki masa pensiun maupun personel yang pindah satuan. Selain itu ada kegiatan lain seperti pertemuan rutin Persit Pendam Jaya, syukuran bagi personel yang berulang tahun bulan November-Desember, kepada mereka yang berulang tahun, diberikan kue tar yang dipotong dan diberikan langsung oleh Kapendam Jaya. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Kapedam Jaya juga memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada personel tertua dari personel Militer, PNS dan wartawan.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam memeriahkan hari jadi Penerangan Angkatan Darat kali ini, satu minggu sebelumnya Pendam Jaya telah menggelar beberapa perlombaan seperti lomba tenis meja yang diikuti tim dari tiap seksi dan perwakilan wartawan, kemudian ada lomba pembuatan release berita, lomba sebagai reporter televisi dan lomba foto jurnalistik. Meskipun dengan kesibukan tugas dan waktu yang terbatas, seluruh perlombaan terlaksana dengan baik. Kepada para pemenang lomba, diberikan piagam dan hadiah, khusus untuk lomba tenis meja diberikan piala bergilir Kapendam Jaya. Selain itu, personel Pendam Jaya juga telah mengikuti Ziarah ke TMPN Kalibata dan donor darah yang dikoordinir Dispenad.

Menurut ketua panitia peringatan, Kasi Media Elektronik (Kasimedlek) Kapten Arh Simon Edward Sirait, S.Pd yang akrab dipanggil Bang SeSjaya mengatakan, perlombaan yang diadakan merupakan wujud kepedulian Kapendam Jaya untuk lebih meningkatkan tali silaturahim sesama personel maupun dengan rekan media yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Bang SeSjaya juga mengatakan perlombaan yang digelar sekaligus mengasah kembali kemampuan personel Pendam Jaya di bidang jurnalistik. “Khusus lomba membuat release berita, reportase TV dan lomba foto semata mata untuk meningkatkan kemampuan personel dan yang menang diberikan hadiah oleh Kapen”, ujar Bang SeSjaya.

Seluruh undangan yang hadir hanyut dalam suasana syukuran yang dikemas menarik dan tidak membosankan. Acara tukar kado antar personel dan penampilan tari Gemu Fa Mi Re dari perwakilan personel Pendam Jaya serta iringan musik dan lagu dari organ tunggal menambah kegembiraan acara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel