Kodam XII/Tanjungpura

Kasdam XII/Tpr Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2016

Dibaca: 60 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Brigjen TNI Aris M. Haryadi selaku Kasdam XII/Tpr memimpin Upacara “Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2016, Polisi Militer bertekad untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum prajurit guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Fenomena sosial budaya di era globalisasi adanya revolusi budaya yang begitu deras mengikis secara berlahan akar budaya Bangsa Indonesia, juga menghilangkan batas ruang, waktu, budaya, nilai, moral, agama dan lainnya. Ungkap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr.

Dalam konteks struktural formal, penegakakan disiplin, tata tertib dan hukum, pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi minimal memiliki dua kapasitas yang harus dimiliki oleh segenap jajaran Polisi Militer. Kita harus memiliki kemampuan Profesionalitas yang memadai dan memiliki moralitas yang tinggi, ungkapnya.

Lanjutnya, Sikap dan Perilaku prajurit harus dilandasi tekad yaitu patuh kepada hukum prajurit, memerangi penyalahgunaan narkoba dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit. Saya selaku Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh Polisi Militer TNI agar mempedomani kebijakan pimpinan TNI dalam setiap perumusan program, kegiatan dan pelaksanaan tugas. Ciptakan metode pembinaan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib serta tingkatkan propesionalisme prajurit Polisi Militer TNI.

Dalam upacara Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2016 ini dihadiri PA Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten dan Kabalakdam XII/Tpr, para Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr, Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Agus Wijanarko, SH, M.si, Danpomal XII Pontianak Letkol Laut Suharto, Danpomau Lanud Pontianak Letkol Penerbang Jimmy.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel