Berita Satuan

Sambut Hari Raya Nyepi 2021, Satgas Yonif 742 Bersama Warga Siapkan Pura Atambua

Dibaca: 11 Oleh 11 Mar 2021Tidak ada komentar
Sambut Hari Raya Nyepi 2021, Satgas Yonif 742 Bersama Warga Siapkan Pura Atambua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Maret mendatang, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/ SWY bersama warga menggelar gotong royong penyiapan tempat upacara sembahyangan di Pura Atambua Kecamatan Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Rabu (10/3/2021).

Dikatakannya, dalam gotong royong yang dipimpin Pabintal Satgas Kapten Inf I Ketut Nadra itu, puluhan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/ SWY bersama warga melakukan pembersihan dan menghias Pura Atambua yang dijadikan tempat persembahyangan terpusat bagi personel Satgas dan warga yang beragama Hindu pada perayaan Nyepi 14 Maret 2021 mendatang.

“Mulai hari ini beberapa orang anggota Satgas dipimpin langsung Pabintal membantu masyarakat dalam penyiapan Pura Atambua, sehingga rangkaian kegiatan perayaan dan persembahyangan nantinya dapat dilakukan dengan lancar dan nyaman,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan itu, merupakan wujud kepedulian dan upaya meningkatkan kedekatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/ SWY kepada masyarakat di daerah penugasannya.

“Kita berupaya selalu hadir lewat berbagai kegiatan yang bisa membantu masyarakat. mudah-mudahan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Sambut Hari Raya Nyepi 2021, Satgas Yonif 742 Bersama Warga Siapkan Pura Atambua

Dansatgas mengharapkan nilai-nilai yang terkandung pada Perayaan Nyepi ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Belu dan sekitarnya yang selama ini telah terjalin dengan baik yang diwujudkan melalui toleransi dan saling menghargai dalam kehidupan beragama.

“Sedangkan untuk prajurit Satgas, khususnya yang beragama Hindu dapat menjadikan momen perayaan ini untuk meningkatan etos kerja dalam setiap pelaksanaan tugas satuan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel