Skip to main content
Satgas Pamtas

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Perlombaan di SMAN 1 Aifat

Dibaca: 99 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Sambut Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Perlombaan di SMAN 1 Aifat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS mengadalan berbagai lomba di Lapangan SMA Negeri 1 Aifat, Maybrat, Papua Barat.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto dalam keterangan tertulisnya di, Papua Barat, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, sejumlah lomba yang digelar diantaranya lomba Cerdas Cermat, baca puisi, pidato bahasa Inggris dan Indonesia, melukis, menyanyi (Grup dan solo), peragaan busana daerah serta lomba membuat Mading (Majalah Dinding) yang bertemakan Sumpah Pemuda.

Menurutnya, kegiatan yang ikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMA N 1 Aifat tersebut sebagai salah satu cara untuk mengasah sekaligus meningkatkan jiwa literasi di kalangan paa siswa untuk membangun imajinasi dan kreativitas seiring dengan perkembangan jaman saat ini.

“Perlombaan ini adalah untuk memaknai arti Sumpah Pemuda dengan melakukan hal-hal yang positif. sekaligus memanamkan wawasn kebangsaan kepada mereka sehingga tahu sejarah perjuangan bangsa khususnya perjuanan para pemuda dulu,” ujarnya.

Baca juga:  Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Warga Yang Akan Melahirkan

dirinya berharap melalui kegiatan lomba, para generasi muda bangsa kedepan memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia, karena pemuda sebagai salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada juga disampaikan Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si. Di mana Bupati berharap melalui perlombaan ini akan membentuk karakter dan pribadi yang baik bagi para pelajar, seperti ikrar para pemuda Indonesia 94 tahun yang lalu tepatnya pada 28 Oktober 1928 yang mengenyampingkan semua perbedaan dan bersumpah, satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.

sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Aifat Alvian Dalyes Syatau, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pos Kotis Kumurkek Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, yang telah mengadakan Perlombaan di Sekolah yang dia pimpinnya.

“Ini adalah kali pertama di gelar di sekolah kami, tentunya menjadi warna tersendiri bagi para siswa dan sangat positif,” pungkas Alvian. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel