Skip to main content
Satgas Pamtas

Sambut HUT ke – 77 TNI, Satgas Yonif 645/Gty dan Personel TDM Pembersihan Wilayah Perbatasan

Dibaca: 31 Oleh 30 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI sekaligus menjaga kebersihan lingkungan di Wilayah Pos Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama personel Tentera Diraja Malaysia (TDM), Personel Koramil 1204-21/Entikong dan siswa-siswi SMK N 01 Entikong melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan wilayah perbatasan Entikong, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2022).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan ini sebagai wujud bakti TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama personel Tentera Diraja Malaysia (TDM), personel Koramil 1204-21/Entikong serta siswa-siswi SMK perbatasan merayakan HUT ke 77 TNI.

Selain itu, bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan asri, terutama di jalan Trans Kalimantan yang tembus langsung ke negara tetangga Malaysia.

“Untuk itu kita bersama-sama menumbuh kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

“Kita berharap mewujudkan lingkungan satuan jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman, ” imbuhnya.

Keikutsertaan personel TDM yang tergabung dalam Pos Pengamanan Gabungan Bersama RI-Malaysia sebagai wujud penghormatan dan saling menghargai dalam hubungan kerjasama menjaga wilayah perbatasan kedua negara. (Dispenad)

Kirim Tanggapan