Berita Satuan

Sambut HUT ke-55, Pos Kesehatan Satgas Yonif 413 Bremoro Dibanjiri Ratusan Warga

Dibaca: 33 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Sambut HUT ke-55, Pos Kesehatan Satgas Yonif 413 Bremoro Dibanjiri Ratusan Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55, ratusan warga mendatangi Pos kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad yang menggelar pengobatan gratis di Kampung Baburia Distrik Arso, Papua .

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto, M.Han dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (28/7/2020).

Dijelaskannya, tanggal 1 Agustus 2020, satuan berlambang “Tawon” ini akan genap berusia 55 Tahun. Namun perayaan di tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana saat ini satuan Yonif 413/Bremoro melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea khususnya di Sektor Utara.

“Kami menggelar rangkaian perayaan ulang tahun satuan kami bersama dengan masyarakat perbatasan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Baburia Distrik Arso Kabupaten Keerom, sehingga harapannya masyarakat dapat merasakan keberadaan kami sebagai solusi, “ ujarnya.

“Kami juga sudah menyiapkan Mobil Sehat Bremoro, mobil tersebut kami modifikasi yang semula truk angkut personel, kami rubah menjadi rumah sakit lapangan, tempat untuk Khitan juga bisa.” tambahnya.

Sambut HUT ke-55, Pos Kesehatan Satgas Yonif 413 Bremoro Dibanjiri Ratusan Warga

Sementara itu Dokter Satgas Lettu Ckm Dr. Andrew Agung menyampaikan, dalam pelaksanaannya Satgas juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Distrik Arso, sehingga memudahkan pendataan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kita gandeng Dinas Kesehatan setempat sebagai sarana untuk memudahkan pendataan bagi masyarakat yang memiliki penyakit serius,” tutur Andrew Agung. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel