Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Sambut HUT ke-77, TNI di Kalbar Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 64 Oleh 05 Okt 2022Tidak ada komentar
Sambut HUT ke-77, TNI di Kalbar Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia, TNI di Kalimantan Barat menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia tepatnya di Convenience Store PLBN Entikong, Selasa Selasa (4/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, bakti sosial yang dibuka oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., tersebut dihadiri Danrem 121/Abw Brigjen TNI Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno, Perwakilan Lantamal XII/Pontianak dan Lanud Supadio serta Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr.

Tujuan dari bakti sosial ini membantu kesulitan masyarakat di wiilayah perbatasan , yaitu berupa pengobatan gratis yang diikuti sebanyak 400 orang, sunatan massal kepada 50 anak yang berasal dari tiga wilayah diantaranya Entikong, Beduai dan Sekayam, serta kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik Ibu Wiwik warga Entkong. Selain itu juga dilakukan pembagian bantuan berupa 3500 paket Sembako untuk masyarakat tidak mampu.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, selain dalam rangka peringatan hari jadi ke-77 TNI, kegiatan kali ini juga sebagai wujud apreasi dari TNI kepada masyarakat perbatasan yang selama ini banyak membantu.

“Selama ini masyarakat banyak membantu Pos – Pos perbatasan. Pada tahun ini sesuai tagline bahwa TNI adalah Kita, maka kita hadir bersama – sama disini untuk merayakan HUT TNI yang ke-77,” jelasnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga menjelaskan, kegiatan bakti sosial seperti yang dilaksanakan tersebut sebetulnya rutin dilakukan oleh TNI setiap tahunnya di daerah perbatasan. Hanya saja tempatnya yang berpindah – pindah bisa di Aruk atau Nanga Badau.

“Supaya masyarakat sekitar Pos – pos perbatasan merasakan bahwa memang TNI selalu hadir bersama – sama mereka,” pungkas Pangdam. (Dispenad).

Kirim Tanggapan