Skip to main content
Berita Satuan

Sambut HUT Proklamasi, Satgas Yonif 328/DGH Latih Paskibraka SMPN 3 Kampung Yammua

Dibaca: 53 Oleh 03 Agu 2019Tidak ada komentar
Sambut Hut Proklamasi, Satgas Yonif 328/dgh Latih Paskibraka Smpn 3 Kampung Yammua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menyiapkan pelaksanaan upacara HUT RI Ke-74 dapat berjalan tertib dan lancar, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH melatih kader Paskibraka SMPN 3 Kampung Yammua, Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (01/8/2019).

Diungkapkan Erwin, melalui permintaan  Kepala Sekolah kepada Pos Kout untuk membantu penyiapan pasukan Paskibraka, maka diutus Serda Sigit Cahyo untuk melatihnya.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan panitia HUT kemerdekaan kepada SMPN 3 untuk pertama kalinya, sehingga personel Pos Kout merasa terpanggil untuk membantu dalam penyiapannya,” ujarnya.

“Materi latihan PBB yang dilatihkan diantaranya langkah tegap, menyusun formasi serta pengibaran bendera,” terangnya.

Dengan keterlibatan 25 orang siswa sebagai pasukan Paskibraka, lanjut Erwin, pada pelaksanaan latihannya dibantu pula oleh Babinsa serta Mahasiswa IAIN Fatahul Mulk yang sedang melaksanakaan KKN di wilayah Kampung Yammua, Arso 6.

“Semoga dengan keterlibatan banyak pihak dalam penyiapan pasukan Paskibra ini, pelaksanaan upacara mendatang dapat berjalan dengan lancar, serta para petugas Paskibraka memiliki kepercayaan diri serta mental yang kuat,” tandasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Tinjau Penanggulangan Kebakaran Hutan di Kalteng

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Mamik Endang, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang yelah menyiapkan kader Paskibra di sekolahnya.

“Ini merupakan suatu kehormatan sekolah kami, dapat dipercaya sebagai perangkat upacara HUT kemerdekaan RI,  karena biasanya dari SMA atau SMK,” ujarnya.

“Dalam penyiapannya, kami ingin dari Satgas melatih agar nanti pada saat acara dapat menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.(Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel