Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Sambut Natal, Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Vocal Group

Dibaca: 100 Oleh 30 Nov 2022Tidak ada komentar
Sambut Natal, Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Vocal Group
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Menyambut perayaan Natal pada bulan Desember 2022, Kodim 1703/Deiyai menggelar lomba vocal group lagu rohani di Makodim1703/Deiyai Kabupaten Deiyai, Papua. Selasa, (29/11/2022).

Dikatakan Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddi Suryanto, S.E., lomba vocal group yang diikuti Ikatan Keluarga Toraja (IKT), SMA Negeri 1 Deiyai, Polres Deiyai, Bandara Deiyai, Persit kodim 1703/Deiya, gereja dan masyarakat di Kabupaten Deiyai ini, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kodim 1703/Deiyai.

“Selama ini kita (Kodim) telah melaksanakan banyak event kegiatan teritorial. Selain vocal group, kita juga menggelar lomba lari 5K. Lomba ini kita gelar setelah melihat potensi yang bagus dimiliki masyarakat disini yaitu menyanyi dan olahraga. Kesemuanya ini dalam rangka menyambut Desember Ceria dan Gerbang Natal Tahun 2022,” ucapnya.

Dandim berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi sesama anak bangsa Indonesia, untuk itu Dandim meminta kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dalam pelaksanaannya, bukan hanya oleh TNI tetapi seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Deiyai dan Paniai.

Sementara itu, Bupati Paniai Meki Nawipa mengapresiasi lomba yang digelar oleh Kodim 1703/Deiyai. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang perlu dikembangkan bersama-sama antara masyarakat, Pemerintah dan TNI-POLRI, untuk menunjukkan Papua itu selalu damai dengan keberagaman dan kekeluargaan yang luar biasa.

“Saya bangga dengan kegiatan ini. Semangat ini harus terus diinformasikan keluar bahwa Pancasila dan keberagaman itu benar-benar nyata di Papua. Oleh karena itu, situasi saat ini tidak boleh dikalahkan dengan informasi-informasi hoax untuk meruntuhkan persatuan kita,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Deiyai, Kapolres Paniai, Kepala Suku Besar Deiyai,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai. (Dispenad)

Kirim Tanggapan