Kodam V/Brawijaya

Sasaran Fisik TMMD Ke-96 TA.2016 Waduk Gamping, Kodim 0815 Mojokerto Datangkan Alat Berat

Dibaca: 83 Oleh 25 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto, Pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Waduk di Dusun Gamping dimaksudkan agar persediaan air untuk irigasi petani cukup meskipun musim kemarau. Selain itu, TPT Waduk Gamping juga dapat mencegah terjadinya erosi yang dapat mengakibatkan longsor. 24-05-2016.

Sasaran utama pembangunan fisik TMMD tahun ini adalah pembuatan TPT Waduk Gamping karena letak waduk sangat dekat dengan pemukiman warga. Untuk memberikan rasa aman bagi warga sekitar waduk, Kodim Mojokerto mempercepat pembangunan TPT dengan mendatangkan alat berat berupa excavator, concrete mixer truck (Alat Pemroses Material Cor) dan pompa beton excavator.

“Diharapkan, proses pembangunan perbaikan waduk dengan volume 10 m x 5 m x 100 m di Dusun Gamping Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto dapat selesai sesuai waktu atau target yang telah ditentukan,” kata Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan, (23/5).

Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD merasa sangat terbantu dengan adanya alat berat ini. Pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) Waduk Gamping melibatkan personel dari Kodim 0815 Mojokerto, Yonkav 3 Malang, Marinir dan Yon Zipur-5 serta warga masyarakat dengan koordinator Kapten Inf Dikut Haryono yang sehari-hari menjabat Danramil 0815/02 Trowulan. (Penrem 082/CPYJ).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel