Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas 330 Beri Bantuan Terpal untuk Atap Istana, Keluarga Martin Dwitau Tersenyum Bahagia

Dibaca: 177 Oleh 04 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas 330 Beri Bantuan Terpal untuk Atap Istana, Keluarga Martin Dwitau Tersenyum Bahagia
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bukan Tri Dharma namanya jika tak mampu menghadirkan senyum bahagia untuk masyarakat di Intan Jaya. Satgas 330 punya beragam cara untuk terus tebarkan kedamaian dan kebahagiaan di tanah Papua.

Tagline penugasan, “KOTEKA (KOstrad TEbarkan KedAmaian)”, benar-benar diimplementasikan secara nyata oleh seluruh prajurit Satgas 330 yang sedang melaksanakan misi mulia di medan penugasan. Seperti halnya yang terlihat pada Sabtu (4/11/2023), saat keluarga Martin Dwitau yang sedang membangun honai tempat tinggalnya dikagetkan dengan kemunculan secara tiba-tiba sejumlah prajurit Satgas 330 dari Pos J2 yang dipimpin Lettu Inf Arief Hidayatullah, selaku Danpos J2.

Danpos J2 menjelaskan bahwa dalam momen tersebut, tujuan kedatangan para Prajurit Satgas 330 dalam rangka memberikan bantuan Terpal untuk atap honai yang sedang dibangun oleh bapak Martin.

“Ini ada terpal untuk dimanfaatkan sebagai atap honai, semoga bermanfaat,” ujar Danpos seraya menyerahkan 2 plastik Terpal kepada keluarga Martin.

Lebih lanjut, para Ksatria Mandalawangi turut membantu keluarga Martin menganyam rotan untuk dijadikan sebagai lantai di Honai tersebut.

Baca juga:  Peduli Sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Keerom

Kehadiran prajurit Satgas 330 disambut hangat dan bahagia oleh keluarga Martin. Bahkan saat hendak berpamitan pulang, adik Nelly Dwitau, anak bungsu Bapak Martin tidak ingin ditinggal dan mau ikut dengan prajurit 330.

“Nelly jangan menangis, nanti om datang lagi atau sebentar sore kita main ke pos ya. Terimakasih bantuan dari Satgas 330, Tuhan berkati. Amakaniee, Hormat,” ucap Bapak Martin berseri-seri. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel