Skip to main content
Kostrad

Satgas Batalyon Armed 10 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Salah Seorang Warga

Dibaca: 39 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas Batalyon Armed 10 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Salah Seorang Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI – Malaysia Batalyon Armed 10 Kostrad Pos Langau 2 Pimpinan Danpos Serka Septian beserta enam anggota Pos Langau 2 membantu warga Dusun Sungai Antu dalam prosesi pemakaman salah seorang warganya yang meninggal dunia.

Danpos Langau 2 Serka Septian dalam rilis tertulisnya, Rabu (1/11/2023) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad terhadap warga di wilayah binaan.

“Selain kepedulian terdahdap masyarat ini juga termasuk bentuk bagaimana cara kita untuk jauh lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Serka Septian,kegiatan ini dilakukan untuk mencerminkan bagaimana cara kita saling menghargai satu dengan yang lainnya dengan cara membantu orang yang terkena musibah karena tidak menutup kemungkinan kita semua akan mengalami hal tersebut dan ini juga bentuk kepedulian,empati dan belasungkawa dari personel Satgas sehingga semakin mendekatkan antara warga dengan Satgas Yonarmed 10 Kostrad.

Dia menjelaskan karena hal tersebut seperti yang ditekankan Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., bahwa tugas pokok Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti menjaga keutuhan wilayan perbatasan darat RI – Malaysia juga mempunyai tugas tambahan seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos binaan.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 741/GN Stock Donor Darah Bagi Warga di Perbatasan RI-RDTL

Sementara itu, Kepala Desa mengatakan adanya bantuan dari Pos Langau 2 sangat membantu kegiatan prosesi pemakaman tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu proses pemakaman warga Desa Sungai Antu,” katanya

Dia juga menambahkan pihaknya sangat berharap kedepannya semoga TNI terus mencintai rakyat dan dicintai rakyat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel