Kodam XVI/Patimura

Satgas Opster Kodim Tobelo, Genjot Pembangunan Fisik

Dibaca: 63 Oleh 18 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tobelo. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono membuka kegiatan Operasi Teritorial Kodim 1508/Tobelo yang diselenggarakan di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, Senin (17/7/2017).

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan bahwa antusias masyarakat terlihat sangat besar pada pelaksanaan Opster kali ini. Hal ini dapat dilihat dengan tingginya partisipasi masyarakat pada kegiatan tersebut, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik. “Masyarakat mengaku senang dengan pelaksanaan Opster ini, karena sangat membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Kasdam menyampaikan, saat ini Satgas menggenjot kegiatan fisik yang difokuskan pada pembuatan jalan, drainase, fasilitas umum, fasilitas ibadah dan lain sebagainya. “Pekerjaan ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh para personel Satgas Opster dan masyarakat dalam bentuk gotong royong,” ungkap Kasdam.

Sementara itu Michael (43 tahun), salah seorang warga Desa Kupa-Kupa, Halmahera Utara mengungkapkan bahwa masyarakat begitu mendukung penuh program bantuan dari TNI ini. Kegiatan seperti ini sangat membantu warga yang tinggal di pedesaan. “Kami melihat dengan adanya kegiatan seperti ini, makin menumbuhkan kesadaran masyarat untuk bergotong-royong membangun desa,” tutur Kasdam.

Baca juga:  Panglima TNI Memberikan Kuliah Umum Jati Diri Bangsa di Unair

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Kasdam, tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI semakin besar, karena kehadiran TNI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam membantu pembangunan desa. “Saya mewakili warga Kupa-Kupa menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Halmahera Utara atas terselenggaranya kegiatan Operasi Teritorial ini,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel