Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Pamtas 406/CK Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 32 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura. Satgas Pamtas jajaran Kolakopsrem 172/PWY tetap konsisten dan berlanjut memerangi peredaran Miras dan Narkoba di wilayahnya. Satgas Pamtas 406/CK berhasil menemukan dan menyita ladang ganja di sektor pos Kp. Bompay, yang ditanam di pinggir sungai disamar dengan pohon glagah. Dengan kronologi sebagai berikut ada informasi dari masyarakat yang tidak mau disebut identitasnya bahwa ada tanaman di pinggir sungai yang mirip ganja.

Dengan adanya informasi tersebut, Danpos Bompay melaporkan secara herarkis ke Komando. Selanjutnya Dansatgas Pamtas 406/CK, Letkol Inf Aswin memerintahkan Danpos Bompay Lettu Inf Karno untuk segera menindaklanjuti dengan melaksanakan patroli.

Pada hari Minggu, tanggal 3 Januari 2015 Lettu Inf Karno dengan 8 orang anggota melaksanakan Patroli untuk mengecek kebenaran informasi, setelah menyusuri sungai dan mengecek beberapa titik akhirnya pada kordinat 8785-3235 disela-sela pohon gelagah ditemukan pohon ganja yang tumbuh subur, dengan ketinggian antara 2 s.d 3 meter, sebanyak 17 pohon dan didekat lokasi ditemukan ganja kering yang sedang dijemur diatas batu.

Selanjutnya semua pohon segera dicabut dan dibawa ke pos untuk diamankan. Lettu Karno menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang memberi informasi dan berharap masyarakat ikut aktif memerangi Miras dan Narkoba yang merupakan penyebab kejahatan dan kekacauan, ujarnya.

Hasil ini segera dilaporkan ke Komando atas dengan hasil 17 batang pohon ganja segar dan 2 ons ganja kering.

Dalam kesempatan lain Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan apresiasi kepada Satgas Pamtas yang terus giat melaksanakan patroli dan sweeping memerangi Miras dan Narkoba yang sudah dicanangkan Danrem sebagai tindak lanjut perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih. Sweeping ini akan terus digalakan dengan waktu dan tempat yang tidak pasti, saya berharap semua pihak mendukung dalam upaya menciptakan Papua yang sejahtera, aman, tentram dan damai, imbuhnya. Pendam17Cenderawasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel