Kodam V/Brawijaya

Satgas Pamtas 521/DY Memberikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada Siswa-siswi MOS SMPN1 Nunukan Selatan

Dibaca: 32 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nunukan – Personel Satgas Pamtas Yonif 521/Dadaha Yodha memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 324 orang Siswa-siswi peserta MOS kelas satu SMPN 1 Nunukan Selatan, SMPN 1 Nunukan Selatan 324 orang yang sedang melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS), sebagai Pondasi Awal pembentukan Karakter Siswa-siswi sebelum memulai masa belajar. Senin (27/7/2015).

Pelatihan PBB dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai pada hari senin tanggal 27-07-2015 sampai dengan hari rabu tanggal tanggal 29-07-2015. Sebelum pelatihan PBB dimulai terlebih dahulu dilaksanakan upacara pembukaan MOS oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Nunukan Selatan Bapak Drs. Imam Malik dengan dihadiri para guru dan Personel Satgas Pamtas Yonif 521/DY yang memberika pelatihan PBB pada siswa-siswi peserta MOS.

Dengan kepelatihan PBB tersebut diharapkan dapat terbentuk suatu perwatakan yang bagus dan terbentuk pribadi yang Disiplin, berjiwa korsa dan mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih kepada tugas yang diterimanya dari pada kepentingan dirinya sendiri, sehingga akan menjadikan generasi muda bangsa yang bermartabat dan berkualitas serta akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat di masa yang akan datang dan disegani oleh negara lain.

Turut Hadir dalam Upacara Pembukaan Masa Orientasi Siswa kali ini yaitu Pasiter Satgas Pamtas 521/Dadaha Yodha, Lettu Inf Ferry Tuispuni, S.H. Selain Pelatihan PBB, Personel Satgas Pamtas Yonif 521/DY juga memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada para peserta MOS agar para Siswa memahami tentang arti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sehingga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Jiwa Patriotisme pada diri para Siswa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel