Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Menjadi Tenaga Pendidik di TPQ Thoriqul Jannah

Dibaca: 14 Oleh 08 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Menjadi Tenaga Pendidik di TPQ Thoriqul Jannah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad mengerahkan Personelnya untuk menjadi tenaga pendidik di TPQ Thoriqul Jannah Desa senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Jumat (3/11/ 2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, 3 orang Anggota Pos Kout Satgas Pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti di pimpin oleh Pabintal Satgas Pamtas RI -MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti Letda Arm Agung Triyachin turun langsung sebagai tenaga pendidik untuk mengajarkan membaca Al-Qur’an, hapalan surat pendek dan hapalan Do’a di TPQ Thoriqul Jannah di Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat.

Wadan Satgas Kapten Arm Prihandoko Adi Saputra L. S.S.T.Han., S.IP mengatakan kegiatan mengajar mengaji ini merupakan bagian program dari Pos Kout Satgas Pamtas RI – MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan anak-anak dalam melaksanakan ibadah, membaca Al-Qur’an, menghapal surat-surat pendek dan Do’a hal ini juga sebagai bentuk keperdulian satgas terhadap masyarakat wilayah di sekiratnya khususnya di bidang pendidikan.

Baca juga:  Truk Baja Yonif MR 411/ Pandawa, Idola Bagi Masyarakat Kenyam

Dalam kegiatan ini juga tim pengajar dari Satgas memberikan kain sarung, buku Iqro dan buku lainnya untuk menunjang kegiatan beribadah dan belajar.

Ustad Sugeng selaku pengajar di TPQ Thoriqul Jannah mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kepeduliannya serta bantuan tenaga pendidik dari anggota pos Kout Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti.

“Kami merasa senang dan bangga atas kepedulian dari bapak TNI terhadap anak didik kami, mereka terliahat antusias dan senang dengan materi yang di ajarkan oleh anggota Satgas, semoga ini menjadi motivasi baru untuk anak-anak untuk rajin mengaji di TPQ Thoriqul Jannah ini,” ujarnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel