Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bantu Pembangunan Lapangan Olahraga di Apauping

Dibaca: 9 Oleh 10 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bantu Pembangunan Lapangan Olahraga di Apauping
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya membudayakan warga untuk gemar berolahraga, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN bersama masyarakat dan pemuda perbatasan bergotong-royong membangun lapangan olahraga di Desa Apauping Kecamatan Bahau Ulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (10/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan lapangan olahraga di daerah perbatasan seperti di Desa Apauping masih terbilang minim, dan untuk menjawab kebutuhan tersebut, anggota Satgas Pamtas Pos Apauping bersama-sama dengan warga dan pemuda melaksanakan pembangunan satu unit lapangan olahraga pada Senin (9/11/2020).

“Kita membangun lapangan olahraga ini untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat khususnya generasi muda di perbatasan agar gemar berolahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, lapangan yang sedang dibangun ini akan dicor, sehingga layak untuk digunakan terutama bagi para pemuda.

“Apalagi selama ini lapangan hanya beralaskan tanah, dan jika hujan becek tak bisa digunakan untuk berolahraga, “ jelasnya.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bantu Pembangunan Lapangan Olahraga di Apauping

“Saya berharap dengan adanya fasilitas ini bisa muncul atlet-atlet yang handal dan tidak kalah dengan generasi yang tinggal di kota,” tambah Andy.

Disampaikan pula bahwa kegiatan gotong-royong ini dipimpin langsung oleh Danpos Apauping Lettu Inf Yusuf beserta anggota bergotong-royong dengan warga untuk mempercepat proses pengerjaannya.

“Diharapkan dalam waktu yang tidak lama, sarana olahraga ini bisa segera dipergunakan oleh para pemuda untuk menyalurkan hobinya, sekaligus juga melahirkan bibit-bibit atlet handal dari wilayah perbatasan untuk berprestasi,” urainya.

Di tempat terpisah, Danpos Apauping Lettu Inf Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan komponen masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus dapat terbina dengan baik.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bantu Pembangunan Lapangan Olahraga di Apauping

“Semoga dengan adanya lapangan olahraga ini, para pemuda khususnya dapat mempergunakan lapangan ini untuk menyalurkan hobinya dan berprestasi,” imbuhnya.

Sementara tokoh pemuda setempat Imron (28), mengaku senang dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas Pamtas yang telah membantu pembangunan lapangan olahraga sehingga para pemuda dapat menyalurkan hobinya serta diharapkan dapat mencegah kegiatan negatif terutama narkoba.

“Kami sungguh senang, dengan adanya lapangan ini, animo warga perbatasan untuk giat berolahraga semakin tinggi sehingga generasi muda perbatasan dapat memiliki fisik yang prima, dan mudah-mudahan dapat berprestasi sebagai duta daerah di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel