Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Serahkan Bantuan APD dan Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Dibaca: 2 Oleh 30 Nov 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Serahkan Bantuan APD dan Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Pos Komando Taktis Satgas Ops Pamtas RI-PNG Papua Sektor Selatan Kabupaten Merauke – Kabupaten Boven Digoel Yonif 410/Alugoro dimpimpin Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Achmad Dodi M bekerjasama dengan petugas kesehatan di Klinik Asiki melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Selasa (30/11/2021), kegiatan tersebut yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan 2 bagi masyarakat dan pemberian APD Gown/Jubah Medis Disposable bagi Petugas Kesehatan di Klinik Asiki agar dapat turut membantu dalam percepatan vaksinasi seluruh Indonesia.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Serahkan Bantuan APD dan Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi di Klinik Asiki dengan pengawas klinik Asiki Suster Linda dan personel Satgas ikut serta membantu pelaksanaan vaksinasi. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas kesehatan di perbatasan dalam melaksanakan tugas dan mempercepat upaya pembentukan Herd Immunity / kekebalan komunitas masyarakat di era Pandemi Covid-19 ini agar kesehatan di Indonesia segera pulih kembali.

Masyarakat Kampung Asiki dan Distrik Jair mengucapkan terima kasih kepada Personel dan pos Kotis satgas Yonif 410/Alugoro yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi dan membantu pelaksanaan vaksinasi agar efektif dan cepat dalam melayani dan menjawab pertanyaan masyarakat. Mereka merasa terbantu mendapatkan informasi yang mungkin banyak beredar tentang hoax seputar Vaksin.

Hal ini sesuai instruksi Dansatgas Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo,S.Sos,M.H bahwa dalam setiap kegiatan Satgas juga selain melaksanakan tugas Pokok Satgas. Personel Satgas juga difokuskan untuk membantu masyarakat di sekitar Wilayah binaan masing-masing Pos agar terciptanya kemanunggalan TNI – rakyat.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Serahkan Bantuan APD dan Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

“Kami akan terus berusaha dalam bidang kesehatan karena kami memiliki Dokter Satgas dan Personel Kesehatan yang dapat membantu kesulitan di masyarakat dalam bidang kesehatan dan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat datang ke Pos Satgas ada personel kesehatan Satgas, “ ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dengan kegiatan teritorial. Salah satunya ikut membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 karena saat ini anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin di seluruh wilayah Indonesia begitupun TNI AD.

“Salah satu 8 Wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Oleh karena itu, kami Prajurit TNI akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat jika dibutuhkan kapanpun kami akan mendukung dan mencarikan solusi atas setiap permasalahan yang ada di sekitar utamanya tentang kesehatan , ” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan