Berita Satuan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Adakan Vaksinasi Siswa sekolah

Dibaca: 51 Oleh 12 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Adakan Vaksinasi Siswa sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dari Pos Camp Modern bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Distrik Jair mengadakan Vaksinasi kepada anak-anak SMP di Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua, Kamis (12/11/2020)

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat terhadap kesehatan anak-anak sekolah yang berada di pelosok perbatasan.

”Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan perkembangan kesehatanya sehingga ke depan generasi kita generasi yang sehat dan kuat terhadap penyakit khususnya yang berada di perbatasan RI-PNG, “ tuturnya.

Sementara itu Danpos Camp Modern Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Inf Mustoha menyampaikan, dalam pelaksanaan suntik vaksin ini diharapkan membawa pengaruh terhadap perkembangan kesehatan pada anak-anak usia sekolah dan menambah moril anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan sehingga kesehatan anak-anak sekolah tetap terjaga.

“Perlindungan kesehatan kepada anak-anak dari virus campak dan rubella merupakan tindakan penyelamatan terhadap generasi penerus bangsa karena mereka merupakan aset negara. Anak-anak kita ini adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet penerus cita-cita kita bersama, “ tukasnya.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Adakan Vaksinasi Siswa sekolah

Pada kesempatan yang sama, Imanuel (42 ) Kepala Sekolah SMPN Kampung Naga menyampaikan, dengan diadakan vaksinasi ini mereka tidak sering sakit. Apabila mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan tidak ada penerus bangsa yang dapat diandalkan, “ pungkas Imanuel. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel