Berita Satuan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Bersama Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 37 Oleh 15 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Bersama Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Mekanis 516/CY bersama Puskesmas Ninati mengadakan Pelayanan Kesehatan di Kampung Yetetkun perbatasan RI-PNG Distrik Waropko.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (15/01/2021).

Dansatgas Mengatakan, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Ninati, dan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan pelayanan yang di berikan personel satgas dan tenaga kesehatan Puskesmas antara lain mengenai Posyandu balita dan Posyandu manula para petugas mengecek kesehatan warga setiap minggunya.

“Agar kesehatan warga perbatasan bisa terkontrol dengan baik, para petugas medis melakukan pemeriksaan dengan intens. Di samping para petugas medis memberikan pelayanan kesehatan, mereka juga memberikan bantuan tambahan makan bergizi kepada balita dan manula sehingga kebutuhan akan gizi mereka terpenuhi,” tukas Dansatgas.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Bersama Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan

Sementara itu, Danpos Ninati, Letda Inf Suhariyanto mengatakan, kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk dijaga agar masyarakat dapat melalukan aktivitasnya begitu juga terhadap kesehatan balita dan manula karena balita merupakan generasi penerus bangsa yang mana kesehatan dan gizinya harus diperhatikan supaya kelak menjadi generasi yang cerdas.

“Begitupun dengan manula, kesehatan manula harus bisa dijaga dengan baik kerena merekalah orang tua yang bisa memberikan tauladan yang baik bagi anak-anaknya,” ucap Danpos Ninati Letda Inf Suhariyanto.

Thomas (50) merupakan salah satu tokoh masyarakat adat Kampung Ninati mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakan pelayanan kesehatan ini yang mana para tenaga medis dan Satgas mengecek kesehatan manula dan balita di kampung ini, para medis juga memberikan bantuan makanan yang bergizi bagi anak-anak.

“Kami dan orang tua di sini sangat senang kebutuhan gizi mereka tercukupi, sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak TNI dan para medis dari Puskesmas atas pelayanan kesehatan yang kamu berikan sehingga kami semua menjadi sehat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel