Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire

Dibaca: 18 Oleh 17 Mei 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dukung tumbuh kembangnya tolerasi beragama di perbatasan, Danpos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Jefri Gunawan menghadiri acara peresmian Gereja Dikatire, di Kampung Dabra, Distrik Membramo Hulu, Kab Membramo Raya, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas, pada Selasa (17/5/2022), Gereja tersebut diresmikan oleh Kepala Distrik Membramo Hulu Abraham pada Minggu (15/5/2022) lalu, dan dihadiri Kepala Bagian Umum Pemda Membramo Raya Tonci Setampe S.I.P, Anggota DPR Membramo Raya Bapak Bani, Danramil Dabra Lettu Inf Marinus, Kepala Suku Besar Yakob dan seluruh Kepala Desa yang ada di Distrik Membramo Hulu.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire

Danpos Dabra menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam peresmian rumah ibadah Gereja Dikatire tersebut adalah suatu bentuk wujud mendukung pemerintah dalam proses pembangunan daerah perbatasan, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama, serta komponen masyarakat yang ada di kampung Dabra.

“Kahadiran saya disini mewakili Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, sebagai bentuk dukungan Satgas terhadap program pemerintah,” katanya.

Baca juga:  Bantu Percepat Pembangunan Masjid, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajuritnya

Ia pun berharap, dengan telah diresmikan bangunan gereja tersebut, warga masyarakat Kampung Dabra dan sekitarnya bisa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

“Mari kita pererat kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama, sehingga stabilitas keamanan di Kampung Dabra dapat tetap berjalan kondusif, aman dan nyaman,” tegasnya.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire

Sementara itu, Kepala Distrik Memberamo Hulu sekaligus mewakili pihak Gereja Abraham mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses pembangunan Gereja Dikatire, yang memakan waktu kurang lebih 1 tahun teresebut.

“Terima kasih bantuan berupa tenaga dan materiel yang telah diberikan. Gereja telah berdiri, Mari para umat Nasrani sekalian kita ke gereja untuk berbakti kepada Tuhan,” katanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel