Berita Satuan

Satgas Pamtas RI-RDTL 744/SYB Bantu Pembangunan Rumah Filomino

Dibaca: 26 Oleh 15 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-RDTL 744/SYB Bantu Pembangunan Rumah Filomino
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB Personel Pos Motaain membantu membangun rumah Filomino (47), warga Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Yonif RK 744/SYB yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 161/WS juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

“Seperti yang dilakukan dua personel Satgas dari Pos Motaain yang turut berpartisipasi membantu pembangunan rumah Bapak Filomino Taek Seran (47) warga perbatasan” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dankipur I Lettu Inf Subhan Hamran mengatakan bahwa dua orang personel Satgas dari Pos Motaain dipimpin Pratu Abdul Majid terjun langsung membantu Bapak Filomino yang sedang membangun rumahnya.

“Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan saja, tetapi juga kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” sebutnya.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tutur Subhan Hamran.

Bapak Filomino dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Motaain yang telah membantu pembangunan rumah miliknya.

Satgas Pamtas RI-RDTL 744/SYB Bantu Pembangunan Rumah Filomino

“Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan rumah,” tandasnya.

“Semoga kebaikan dan ketulusan Bapak Satgas mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” pungkas Filomino. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel