Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Layanan Kesehatan di Rumah Panjang

Dibaca: 65 Oleh 03 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Layanan Kesehatan di Rumah Panjang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menjamin kesehatan masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kepada masyarakat di wilayah perbatasan, Personel Pos Koki Sei Mawang II yang dipimpin oleh Dan SSK II Lettu Arm Yudhanto menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan secara gratis di Rumah Panjang Patih Sei Mawang Alexius Sunang, Dusun Sungai Biruk, Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Utara. Senin (3/10/2022).

“Untuk menjamin kesehatan masyarakat di wilayah binaan masing-masing, saya memerintahkan tiap-tiap pos untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di sekitar wilayah penugasannya yang dilakukan secara gratis, ” ungkap Dansatgas.

“Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian satgas kepada masyarakat di wilayah perbatasan dan juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.” tambah Edi.

Ditempat terpisah, Komandan SSK II Lettu Arm Yudhanto mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan komsos yang dilaksanakan di wilayah Dusun Sungai Biru. Selain itu juga sekalian membahas tentang hukum adat yang ada di wilayah Puring Kencana bersama salah satu tokoh adat Alexius Sunang sebagai Patih Desa Sei Mawang.

“Kegiatan diawali dengan melaksanakan komsos dan dilanjutkan pengobatan gratis di.wilayah Dusun Sungai Biru, kemudian Patih Sei Mawang Alexius Sunang memanggil warga rumah panjang untuk berkumpul untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis yang diutamakan kelompok Lansia, ” ucap Yudhanto.

“Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus melaksanakan sharing mengenai hukum adat di wilayah Puring kencana, ” tambahnya.

Alexius Sunang selaku tokoh adat di Desai Puring Kencana mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap masyarakat di desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak personel satgas Pos Sei Mawang II yang sudah memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di desa kami. Saya berharap kedekatan antar anggota TNI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik,” pungkas Alexius. (Dispenad)

Kirim Tanggapan