Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 303/SMS Bersinergi Gelar Pengobatan Massal di Distrik Ilaga

Dibaca: 144 Oleh 03 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 303/SMS Bersinergi Gelar Pengobatan Massal di Distrik Ilaga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Markas Komando Taktis (Makotis) Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal secara gratis bagi warga Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han., dalam keterangan terulisnya, di Makotis Satgas, Papua, Senin (3/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini terselenggara berkat sinergitas antara tim kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Puncak beserta Aparat Keamanan lainnya yang ada di wilayah Ilaga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga Papua.

“Harapannya dengan Bakti Sosial TNI ini dapat membantu masyarakat, terutama bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, dan juga masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan Kesehatan karena faktor keterbatasan ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tingkat kesehatan di perbatasan papua terutama di wilayah Ilaga masih tergolong cukup rendah, sehingga Satgas Yonif Raider 303/SSM berinisiatif mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga Distrik Ilaga.

Dalam kagiatan ini, tambahnya, Satgas Yonif R 303/SSM menerjunkan dokter Satgas Letda Ckm dr Eka Tarigan dibantu dengan anggota tim Kesehatan Satgas lainnya untuk bersama-sama dengan tenaga Kesehatan dari Puskesmas, Dinkes, dan tenaga kesehatan wilayah Ilaga untuk memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada warga masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Letda Ckm dr Eka mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dan gembira dengan pengobatan massal tersebut, ini terlihat dari banyaknya warga masyarakat datang dan memeriksakan kesehatannya.

“Warga datang dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, Ispa, pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak. Mereka langsung kita obati sesuai dengan jenis penyakitnya,” kata dr. Eka.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Pengobatan massal Kadinkes Kab Puncak, Kapos Satgas Elang III, Dansektor Satgas Damai Cartenz, Kasdim 1714/PJ, Dansektor Satgas Lanud Kopasgat Yonko 469/Pancawara, Wakapolres Puncak dan Danpos Satgas Mandala III Kopassus Pos Puncak Papua. (Dispenad).

Kirim Tanggapan