Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Door To Door Beri Layanan Kesehatan dan Imbau Warga Patuhi Prokes

Dibaca: 12 Oleh 28 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Door To Door Beri Layanan Kesehatan dan Imbau Warga Patuhi Prokes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –Sebagai wujud kepedulian sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menggelar pengobatan keliling secara Door to Door kepada warga masyarakat perbatasan RI-RDTL, sekaligus mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangan tertulisnya di Miomaffo Barat, Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (27/7/2021).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan pelayanan kesehatan secara Door to Door sengaja dilakukan Satgas karena masih dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga banyak masyarakat yang takut untuk beraktivitas di luar rumah. Ditambah masih meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini, maka semakin menambah kekhawatiran masyarakat untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Door To Door Beri Layanan Kesehatan dan Imbau Warga Patuhi Prokes

“Di masa pandemi ini banyak sekali masyarakat yang takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, untuk itu saya memerintahkan Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad untuk terus gencar melakukan pelayanan kesehatan secara door to door agar mengetahui bagaimana kondisi kesehatan warga binaannya”, ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas menuturkan bahwa kegiatan pemberian pelayanan kesehatan kepada warga masyarakan di perbatasan dilakukan di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Malaka.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim kesehatan Satgas juga memberikan edukasi kepada waga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal ini harus terus diingatkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan.

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Door To Door Beri Layanan Kesehatan dan Imbau Warga Patuhi Prokes

“Selain memberikan pelayanan Kesehatan, tim Kesehatan kita juga memberikan edukasi kepada warga supaya melaksanakan protokol kesehatan. Ini harus kita ingatkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan,” tegasnya.

Kegiatan ini pun, mendapatkan apresisasi dari warga masyarakat di perbatasan, karena TNI khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang sudah mau berkunjung ke rumah-rumah untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak cemas dengan kondisi kesehatannya.

Seperti salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapan rasa bangga dan senang biasa memeriksakan kesehatannya tanpa harus pergi ke Puskesmas atau Rumah Sakit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel