Kodam IV/Diponegoro

Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Berbagi Kasih Dengan Anak-anak Di Perbatasan RI – PNG

Dibaca: 1183 Oleh 23 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma didukung Yayasan Terang Bangsa Semarang telah membuat senyum ceria anak-anak di Kampung Sota dan Yanggandur, Distrik Sota dengan berbagi kasih berupa 60 pasang sepatu untuk anak-anak di perbatasan.

Danpos Yanggandur Letda Inf Darumawan bersama anggotanya membagikan sejumlah pasang sepatu untuk siswi SD YPK Yanggandur disaksikan guru SD tersebut. Kegiatan ini dilakukan anggota Pos Kout Sota, mereka keliling jalur kampung Sota mendatangi Keluarga Asuhnya yang memiliki putri usia sekolah TK dan SD untuk dicocokkan beberapa ukuran sepatu yang ada dengan ukuran kaki anak-anak di jalur A kampung Sota,bila cocok berarti anak-anak itu mendapatkan sepasang sepatu. Bila tidak anak-anak juga tidak kecewa karena mereka sudah diberi pengertian dengan baik oleh anggota Pos Kout Sota bahwa sepatu yang tersedia terbatas dan ukuran sepatu yang ada belum tentu cocok dengan ukuran kakinya.

Keceriaan anak-anak perbatasan adalah sukacita anggota Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma karena situasi itu mengingatkan mereka kepada keluarga di rumah yang ditinggal bertugas. Anggota Satgas selalu berharap agar keceriaan setiap anak di perbatasan tidak berubah dengan keterbatasan yang ada. Namun keceriaan yang ada benar-benar merupakan semangat mereka untuk selalu rajin belajar agar masa depan yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Kami selalu berdoa agar anak-anak ini selalu sehat dan tetap bersemangat untuk sekolah, sehingga esok mampu meraih masa depan yang indah sesuai cita-citanya,” ungkap Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma disela-sela kegiatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel