Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Polri di Perbatasan

Dibaca: 19 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Polri di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas menggelar Patroli Gabungan dengan Polri di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia, tepatnya di sektor Patroli Patok Pos Kotis Gabma Entikong, Kecamatan, Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonif 642, Kalbar, Jumat (26/3/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Patroli gabungan yang digelar tersebut bertujuan untuk memastikan letak koordinat patok batas negara tidak bergeser sesuai dengan data yang tercatat di pemerintah kedua negara.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok kami sebagai penjaga perbatasan yaitu memastikan patok batas tetap pada koordinat yang sudah ditentukan dan disepakati kedua negara,” tegas Dansatgas.

Kegiatan patroli gabungan tersebut selain untuk meninjau patok batas, juga untuk mengecek jalur ilegal yang sering dilalui pelintas batas ilegal, serta untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama dengan anggota Kepolisan dari Satuan Brimob Polda Kalbar di wilayah PLBN Entikong.

“Sinergitas dengan Polri kami laksanakan untuk senantiasa menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Polri di Perbatasan

Di akhir kegiatan, Dansatgas Yonif 642/Kps mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung jalannya pelaksanaan patroli gabungan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Polri atas pelaksanaan patroli gabungan ini, sinergitas yang terjalin dengan baik ini sangat berguna dalam mendukung pelaksanaan tugas perbatasan ini,” pungkas Alim Mustofa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel