Berita Satuan

Banyak Prajurit TNI Asal Papua, Bupati Mappi Temui Danrem

Dibaca: 17 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Banyak Prajurit TNI Asal Papua, Bupati Mappi Temui Danrem
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menerima kunjungan Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu bertempat di ruang transit Makorem 174 Merauke Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Provinsi Papua.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174/ATW Merauke, Danrem 174 Brigjen TNI Bangun Nawoko yang didampingi oleh para Kepala Seksi Korem menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Mappi di mana selama ini sudah terjalin sinergitas yang sangat baik antara Korem 174/ATW Merauke dengan Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua.

Pertemuan antara Danrem Merauke dan Bupati Mappi berlangsung dengan penuh keakraban dan dalam suasana kekeluargaan. Hal ini menunjukkan  terjalinnya hubungan yang harmonis antara Korem 174 Merauke dan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mappi menyampaikan terima kasih kepada Korem 174 Merauke terutama dalam penerimaan Calon Prajurit TNI AD putra putri Asli Papua saat ini sudah menjadi prioritas dan mendapatkan alokasi kuota yang cukup besar bagi putra putri Orang Asli Papua (OAP) bila dibandingkan dengan kuota Non OAP/ pendatang, sehingga putra putri Asli Papua mempunyai kesempatan dan peluang besar dalam setiap seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI AD.

Banyak Prajurit TNI Asal Papua, Bupati Mappi Temui Danrem

Dengan demikian para putra putri Asli Papua yang sudah lulus menjadi prajurit TNI AD dapat kembali bertugas membangun daerahnya guna kemajuan masa depan Papua yang aman dan sejahtera.

Harapnya dalam kesempatan kunjungan tersebut Bupati Mappi juga menyampaikan keinginannya kepada Danrem agar di Kabupaten Mappi dibentuk Kodim baru serta ke depan tetap dilaksanakan kerja sama dengan Korem 174 Merauke guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mappi, ” pintanya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel