Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bagikan Seragam Sekolah dan Buku Tulis

Dibaca: 27 Oleh 18 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bagikan Seragam Sekolah dan Buku Tulis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas pamtas Yonif Mekanis 516/CY di bawah Kolaksops Korem 174/ATW memberikan bantuan seragam sekolah dan buku tulis kepada anak-anak di sekitar Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusun, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair Boven Digoel, Papua, Minggu (18/10/2020)

Dijelaskannya, kegiatan membagikan seragam sekolah dan buku tulis kepada warga merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian kami kepada anak-anak yang berada di pedalaman.

Dikarenakan akses jalan menuju pedalaman banyak yang rusak, pembagian dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan dua unit kendaraan sepeda motor dan membawa rangsel berisikan seragam sekolah, baju layak pakai dan buku tulis dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang berada di pedalaman Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

“Selain membagikan seragam dan buku tulis, kami juga membagikan permen kepada anak- anak untuk berbagi kebahagiaan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serka Angger beserta tiga orang anggota dari pos Kotis Satgas Yonmek 516/CY, dilakukan dengan penuh semangat dan ketulusan hati dari mereka untuk memberikan seragam sekolah dan buku tulis langsung mendatangi warga.

“Pembagian difokuskan kepada anak-anak yang masih sekolah karena orang tua mereka kurang mampu untuk membeli keperluan sekolah, kebanyakan orang tua mereka bekerja sebagai buruh kebun dan hidup di bawah garis kemiskinan,” ujar Dansatgas alumni Akmil 2001.

Sementara itu, Emanuel (39), salah seorang warga Kampung menyampaikan keterkejutannya dengan kehadiran personel Satgas yang mendatangi rumahnya.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bagikan Seragam Sekolah dan Buku Tulis

“Awalnya saya terkejut kenapa tiba-tiba rumah saya didatangi anggota TNI, ternyata mereka memanggil anak saya dan diberikan baju seragam sekolah dan buku tulis, yang sangat diperlukan buat sekolah”, ungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berkenan memberikan pakaian seragam sekolah dan buku tulis buat anak-anak dan kami sangat terbantu serta meringankan beban kami untuk beli keperluan sekolah,” pungkasnya penuh bahagia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel