Berita Satuan

Satgas Yonif 757/GV Karya Bakti Perbaiki Jalan Kampung Blandin -Makarti

Dibaca: 6 Oleh 02 Mar 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif 757/GV menggelar kegiatan karya bakti bersama warga memperbaiki jalan penghubung Kampung Blandin ke Kampung Makarti, Distrik Jagebob.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif 757/GV Letkol Inf Ferizal, S.I.P. dalam keterangan tertulisnya di Kampung Kurik, Merauke, Papua, Selasa (2/3/2021).

Diungkapkan oleh Letkol Inf Freizal, jalan tersebut memang mengalami kerusakan yang cukup parah, hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi, kondisi jalan berlubang dan juga volume muatan kendaraan yang cukup berat saat mengangkut muatan.

“Jalan ini satu-satunya akses untuk melakukan aktivitas sehari-hari masyarakat untuk berpergian maupun aktivitas ekonomi lainnya,” ujarnya.

“Apabila kondisi jalan seperti ini dibiarkan terbengkalai, dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga yang melintasinya dan terputusnya perekonomian warga sekitar,” sambungnya.

Selain itu, menurut Abituren Akmil 2002 ini bahwa karya bakti ini dilakukan personel Pos Makarti dipimpin Letda Inf Irdo, turut dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibnas serta warga masyarakat setempat.

“Saya memberikan apresiasi kepada personel Pos Satgas beserta seluruh aparat dan warga yang memanfaatkan sumber daya yang ada untuk menambal jalan-jalan yang tergenang air,” terang Ferizal.

Sementara itu, Letda Inf Irdo selaku Danpos Satgas menyampaikan, perbaikan jalan yang rusak ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk kelancaran aktivitas sehari- hari yang nantinya dapat berdampak pada roda perekonomian menjadi lebih baik.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh semua aparat serta warga untuk dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel