Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bangun Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu

Dibaca: 84 Oleh 22 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bangun Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY bangunkan sebuah rumah layak huni bagi keluarga Gergorius (50) warga yang kurang mampu di Kampung Asikie, Boven Digoel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., di pos Kotis Asikie Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Selasa (22/12/2020).

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami Satgas Pamtas kepada warga yang kurang mampu di wilayah kampung binaan dan merupakan wujud nyata dari kegiatan pembinaan teritorial sehingga tercipta rasa asah, asih dan asuh antara Satgas dan warga, “ ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskan, pembangunan rumah layak huni ini karena keluarga Gergorius menempati rumah tidak layak huni yang berdinding serta beratap kayu yang telah rapuh.

“Kami mengkhawatirkan keselamatan keluarga Bapak Gergorius apalagi kondisi rumahnya yang setiap saat dapat roboh dan mencelakai keluarganya, oleh sebab itu, personel kami berinisitif untuk membangun rumah yang lebih baik dan layak untuk ditempati, “ imbuhnya.

Sementara itu, Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Ctp Agung selaku pimpinan pembangunan rumah tersebut mengatakan, semua pengerjaan pembangunan rumah ini merupakan hasil kerja keras personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY khususnya Pos Kotis.

“Semoga kami dapat menyelesaikan pembagunan rumah Bapak Gergorius, dan semoga pada akhir bulan ini Bapak Gergorius dan keluarganya dapat menempati rumah barunya, “ tukasnya.

Gergorius (50) yang dibangunkan rumah sangat bahagia dirinya beserta keluarganya akan menempati rumah yang baru.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membuatkan rumah bagi kami sehingga kami bisa tinggal bersama keluarga lebih nyaman. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel