Berita Satuan

Peringati Hari Ibu Ke-92, Danrem 174/ATW Merauke Berikan Tali Asih Kepada Pedagang Keliling

Dibaca: 64 Oleh 22 Des 2020Tidak ada komentar
Peringati Hari Ibu Ke-92, Danrem 174/ATW Merauke Berikan Tali Asih Kepada Pedagang Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati hari Ibu ke-92, Korem 174 Merauke menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako sekaligus dalam rangka Bulan Kasih 2020 yang dilaksanakan di Halaman Makorem 174/ATW, Papua, kepada ibu-ibu pedagang keliling.

Dalam keterangan tertulis Penrem 174/ATW Merauke, Selasa (22/12/2020), kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan berupa pemberian bingkisan dan tali asih.

Pemberian tali asih ini dilakukan Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Reni Bangun Nawoko kepada ibu-ibu pedagang yang selama ini sering keluar masuk berjualan di komplek Korem 174 Merauke.

“Selamat hari ibu yang ke – 92 tahun, saya melihat ibu ibu ini seperti melihat ibu saya di kampung sana, usia saya yang ke – 52 tahun ini saya belum pernah menyampaikan selamat hari Ibu kepada ibu kandung saya sendiri seperti ini, untuk itu sebagai representasi saya, rasa hormat saya dan rasa kasih sayang saya kepada ibu kandung saya yang ada di kampung halaman di Temanggung Jawa Tengah, wujud rasa syukur saya kepada ibu, saya sampaikan kepada ibu-ibu di sini semua, “ ujarnya dengan haru.

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan, bahwa dirinya kerap melihat ibu-ibu yang berjualan di dalam asrama Korem.

Kami sering melihat ibu di jalanan, kami sering melihat pada saat kami keluar dari Korem in, apa yang ibu – ibu lakukan sungguh suatu perjuangan yang tidak mudah demi menghidupi keluarga. Namun demikian karena ibu menjalankannya dengan begitu ikhlas, begitu menikmati sehingga beratnya perjuangan itu, mungkin tidak pernah ibu rasakan, hal ini karena dilandasi dengan rasa cinta, kasih sayang terhadap keluarga ibu sendiri dan itulah yang juga selalu dilakukan oleh ibu saya, “ ungkapnya.

Danrem mengapresiasi beratnya perjuangan para ibu yang harus menghidupi anak-anak dan keluarganya.

“Hari ini mungkin selepas dari pasar berangkat ke kebun untuk mencari segala macam sayur yang bisa dijual dan dari jerih payah selama puluhan tahun itu akhirnya bisa melahirkan para generasi penerus bangsa, demikian juga saya bisa seperti ini berdiri di hadapan ibu – ibu berkat perjuangan keras seorang ibu, “ tuturnya.

Dirinya berpesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk terus berjuang, karena apa yang hari ini dilakukan maupun setiap hari dilakukan merupakan pekerjaan sangat mulia.

“ Saya menaruh rasa hormat dan cinta kasih terhadap ibu – ibu semua yang terus berjuang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan lebih mulia, “ pesannya.

Pada kesempatan yang sama Inayati mewakili para ibu-ibu pedagang keliling mengucapkan terima kasih kepada Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko atas undangannya dalam acara hari ibu yang digelar Korem 174 Merauke.

Peringati Hari Ibu Ke-92, Danrem 174/ATW Merauke Berikan Tali Asih Kepada Pedagang Keliling

“Semoga kebaikan bapak-bapak diberi balasan yang lebih oleh Allah SWT, dimudahkan dalam setiap tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, “ tukasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Korem Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo , para Kepala Seksi Korem 174 Merauke serta para anggota Persit KCK Koorcab Rem 174 Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel