Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bantu Ajar Anak-anak PAUD di Perbatasan RI -PNG

Dibaca: 100 Oleh 11 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bantu Ajar Anak-anak PAUD di Perbatasan RI -PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan kegiatan membantu mengajar dan bermain bersama dengan anak-anak PAUD Negeri Etem Tekmi di Kampung Kangewot, Distrik Waropko.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. dalam keterangan tertulisnya di Asikie, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (11/12/2020).

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan membantu mengajar menjadi tenaga pendidik yang diberikan merupakan wujud kepedulian Satgas dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa di perbatasan Papua menuju Indonesia maju dan sejahtera karena keterbatasan tenaga guru di daerah ini.

Ditambahkan Dansatgas bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik dari Pos Kangewot tersebut dilakukan atas kerja sama dengan dinas pendidikan setempat dan sudah berkordinasi dengan Guru di sekolah PAUD Negeri Etem Tekmi.

“Personel kami membantu mengajarkan cara menulis, membaca dan berhitung serta bermain bersama-sama sebagai ciri khas anak-anak PAUD, ” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Eko Guruh selaku Dankipur A yang berada pos Kangewot mengatakan, perbantuan tenaga pendidik tersebut sudah dilaporkan ke komando atas dan sudah berkordinasi dengan dinas pendidikan setempat serta kepada Guru yang ada di sekolah PAUD.

“Kerja sama ini merupakan wujud nyata kepedulian Satgas tentang ketertinggalan pendidikan dan kurangnya guru PAUD di perbatasan Papua, sehingga terwujud sinergitas antara satgas dengan masyarakat, ” tutur Eko.

Maria (41 th) kepala sekolah di PAUD Negeri Etem Tekmi mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga pengajar yang diberikan oleh Bapak TNI dari Satgas Pamtas  Yonif Mekanis 516/CY.

“Dengan adanya tenaga bantuan pendidik dari Satgas, anak-anak menjadi bertambah bersemangat dalam belajar dan menginspirasi mereka akan cita-cita di masa depan serta menumbuhkan kecintaannya kepada bangsa dan negara,” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel