Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Siap Bantu Pemerintah Berantas Narkotika di Tapal Batas

Dibaca: 26 Oleh 28 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Siap Bantu Pemerintah Berantas Narkotika di Tapal Batas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Hadirnya Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB di Perbatasan RI-RDTL selain untuk menjaga keutuhan NKRI, juga berkomitmen utuk membantu pemerintah dalam mencegah kegiatan ilegal seperti peredaran Narkotika di beberapa titik-titik rawan perbatasan.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya, usai mengikuti kegiatan rapat P4GN bertajuk “Mewujudkan Tanggap Ancaman Narkoba Menuju Indonesia Bersinar Bersih Tanpa Narkoba” yang diselenggarakan oleh BNN NTT di PLBN Mota’ain, Belu, NTT, Rabu (28/9/2022).

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan rapat ini merupakan langkah positif dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan negara, salah satunya peredaran Narkotika secara ilegal.

“Dalam rapat dibahas beberapa upaya preventif dalam rangka mencegah peredaran Narkotika secara masif dan illegal,” ujar Dansatgas.

Dijelaskannya bahwa dalam kegiatan rapat tersebut, BNN, Polri, dan TNI khususnya yang berada di wilayah perbatasan seperti Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membahas tentang upaya-upaya prefentif yang dapat mencegah terjadinya peredaran Narkotika secara masif dan illegal.

“Harapannya dengan diselenggarakan rapat ini, dapat menjadi langkah awal untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkotika, khususnya di Kabupaten Belu,” tambahnya.

Adapun rapat diselenggarakan oleh Brigjen Pol Dr. R. Nurhadi Yuwono, S. IK., M. Si., CHRMP., selaku Kepala BNN Provinsi NTT, tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kab. Belu, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Staf Kejaksaan Negeri Belu, Staf Bea Cukai, dan Staf Keimigrasian. (Dispenad).

Kirim Tanggapan