Skip to main content
Kodiklat

Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Terima Kunjungan Dalwas Ops Pussenif Kodiklatad

Dibaca: 93 Oleh 25 Mei 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS yang diperbantukan di Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Papua Barat, menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwas Ops) dari Pussenif di Pos Kotis Komurkek, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat, Selasa (24/05/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Papua Barat, Rabu (25/5/2022). Dikatakan Dansatgas, kedatangan tim Dalwas Ops yang dipimpin oleh Kolonel Inf Drs. Raden Kamara Adji, M.Si., tersebut langsung di terima dirinya selaku Dansatgas beserta Kepala Distrik Aifat Bapak Richard Saa dan perwira staf Satgas.

Dansatgas menuturkan kegiatan Pengendalian dan Pengawasan yang dilaksanakna oleh tim dari Pussenif tersebut berlangsung di ruang data Pos Kotis. Diruangan tersebut, lanjut Dansatgas, Ketua Tim Dalwas menerima paparan dari Dansatgas tentang pelaksanaan tugas operasi yang dilaksanakan oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Selamat datang kepada Tim Dalwas Ops dari Pussenif beserta tim yang telah datang mengunjungi Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, semoga kunjungan dan arahan dari tim dapat bermanfaat dan menjadi acuan bagi kami kedepannya dalam melaksanakan tugas khususnya terkait pelaksanaan tugas operasi Satgas,” kata Dansatgas dalam sambutannya. Irutbenit Pussenif Kodiklat

Baca juga:  Bintara Kowad Harus Menjaga Sikap Mental Dan Kepribadian Diri Sebagai Sosok Prajurit TNI AD

Sementara itu Ketua Tim Dalwas Pussenif Kolonel Inf Drs. Raden Adji, M.Si., yang menjabat Irutbenit Pussenif Kodiklatad tersebut dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan tugas operasi Satgas dilaksanakan untuk mengevaluasi serta meninjau sejauh mana pelaksanaan tugas operasi Satgas yang telah berjalan serta untuk mengetahui berbagai kendala yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas operasi.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada seluruh Anggota Pos Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS agar selalu beribadah, menjaga keamanan, menjaga kesehatan, ramah kepada masyarakat, namun juga harus tetap tegas dalam bertugas.

“Laksanakan tugas dengan baik. Rebut hati dan pikiran rakyat, bantu semua kesulitan rakyat di daerah perbatasan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai pengabdian Prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Pesan ketua tim Dalwas Ops Pussenif.

“Kehadiran Satgas ini di Papua harus bisa menjadi Pelopor dan Solusi bagi setiap permasalahan yang dialami oleh masyarakat Papua Barat, sesuai dengan tujuh perintah harian Kasad,” tegasnya.

Baca juga:  Kegiatan Rapat Koordinasi Korelasi Pendidikan Diksarcabif TA.2014

Usai memberikan pengarahan, ketua Tim Dalwas Ops Pussenif beserta rombongan melanjutkan peninjauan dan pengecekan Pos Susumuk. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel