Berita Satuan

Satgas Tinombala Hadirkan Kedamaian Bagi Masyarakat Sintuwu Maroso Poso

Dibaca: 81 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD -Poso. Kehadiran Satgas Tinombala TNI di Bumi Sintuwu Maroso Poso membuat masyarakat merasakan kedamaian, ketenteraman dan ketenangan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, baik yang berdagang maupun yang bertani, di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (9/11/2017).

Kehadiran Satgas Tinombala TNI, disamping terus mengejar kawanan Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT), juga aktif melaksanakan pembinaan teritorial, koordinasi, kolaborasi dengan satuan wilayah baik Polsek maupun Koramil setempat.

Pembinaan teritorial dilaksanakan dengan melibatkan 3 (tiga) pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa dalam kegiatan Siskamling, berinteraksi ke sekolah-sekolah memberi pembekalan bela negara, mengajar pramuka, yasinan keliling Masjid dan surau-surau di sekitar wilayah.

Melalui komunikasi sosial 3 (tiga) pilar tersebut diharapkan makin meningkatkan sinergitas dengan pemerintah setempat dan masyarakat guna menciptakan situasi yang aman, nyaman kondusif menuju Poso damai, maju sejahtera, cerdas dan bersahaja.

Masyarakat Poso pun sangat berterimakasih atas kehadiran Satgas Tinombala TNI, karena mampu memberikan rasa nyaman dan tenteram bagi kehidupan masyarakat. Semoga kenyamanan dan ketenteraman ini terus berlanjut menuju Poso yang damai dan bersahaja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel