Berita Satuan

TNI AD Dan DPP AMPI Gelar Lomba Vlog, Instagram, Komik Dan Game Generasi Milenia

Dibaca: 189 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Markas Besar Angkatan Darat bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembahuruan Indonesia (DPP AMPI ) menyelegarakan lomba video pendek/ video blog (Vlog), Instagram, Komik dan Game Online bagi generasi muda Indonesia (generasi milenia).

Hal ini disampaikan Asisten teritorial Kasad Mayjen TNI Widagdo Hendro Sukoco dihadapan awak media usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Dikatakan Aster Kasad, tujuan diadakannya lomba Vlog, Instagram, Komik dan Game Online ini untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air bagi generasi muda saat ini agar lebih memanfaatkan media sosial kearah yang positif. Tema yang diusung dalam lomba Vlog, Instagram, Komik dan game Online ini adalah “Milenia Nasionalism “ dengan dengan panjang durasi Video tidak lebih dari 90 detik dengan hastag #MileniaNasionalism #TNIAD.

WhatsApp_Image_2017-11-10_at_11.44.14

Lebih lanjut disampaikan Aster Kasad, lomba Vlog dan Instagram ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di lingkungan Angkatan Darat selain bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda, juga diharapkan adanya masukan-masukan positif yang bersifat konstruktif bagi kemajuan Angkatan Darat yang disuarakan generasi muda Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa sejak dibukanya pendaftaran lomba Vlog, Instagram pada bulan Oktober hinga saat ini sudah terdapat sekitar 2000 konten yang masuk baik dalam bentuk Vlog, Instagram, Komik maupun game online yang mengirimkan hasil kreatifitasnya kepada panitia lomba.

Pengiriman konten lomba akan ditutup pada tanggal 24 Nopember 2017 namun apabila animo para Vloger dan netizen masih besar, batas pendaftaran akan diperpanjang. Lomba ini akan memberikan hadiah total puluhan juta rupiah bagi para pemenang yang mengirimkan hasil karya terbaiknya dengan penjurian yang dilakukan oleh para Blogger dan Vlogger profesional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel