Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Tiba di Kampung Wonggi

Dibaca: 153 Oleh 15 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mappi. Setelah menempuh perjalanan beberapa hari melalui jalur laut, akhirnya anggota Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke tiba di Kota Kepi, Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (13/9/1017).

Setibanya di Kota Kepi, 59 orang personel Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan materiil sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi melalui jalur sungai.

bra1b

Apel pengecekan personel dan materiil dilaksanakan di lapangan Koramil 1707-07/Kepi yang dipimpin Serma Ngatimin Anggota Koramil 1707-07/Kepi. Serma Ngatimin menyampaikan, perjalanan dari pelabuhan Kepi menuju Kampung Wonggi ditempuh menggunakan perahu kayu (Belang). Perjalanan akan dihadapkan dengan rute yang berkelok-kelok yang banyak terdapat tumbuhan tebu rawa di sepanjang perjalanan. “Sedikitnya terdapat 4 (empat) titik tebu rawa yang masing-masing memiliki panjang rute 200 meter. Diharapkan para anggota berhati-hati dan selalu menjaga faktor keamanan,”pesannya.

Sebanyak 20 personel yang dipimpin oleh Serda Adi berangkat lebih dulu dengan menggunakan perahu Belang menuju Kampung Wonggi. Untuk sisa personel sementara stanby menunggu angkutan perahu kayu berikutnya. Perjalanan menuju Kampung Wonggi dengan menggunakan belang ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel