Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarhanud 3/YBY Latihkan Pramuka Siswa di Wilayah Penugasan

Dibaca: 90 Oleh 22 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonarhanud 3/YBY dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kali ini menyasar ke sekolah. Pembinaan teritorial dengan membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melatihkan Pramuka kepada siswa sekolah di wilayah perbatasan RI-Malaysia. (20/09/2022).

Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Mayor Arh Achmad Yani, Kamis (22/9/2022) mengatakan bahwa kegiatan Komsos kali ini mengisi kegiatan Kemah Pramuka dalam rangka kenaikan tingkat kepramukaan di SMPN 1 Sanana Utara (SMP Malbufa) yang berlokasi di lapangan Desa Fokalik kecamatan Sanana Utara.

“Dengan mengikuti kegiatan kenaikan tingkat, para siswa dan siswi akan semakin memahami nilai nasionalisme dan cinta tanah air. Gerakan Kepanduan semenjak Pramuka Indonesia berdiri tanggal 14 Agustus 1961, sangat menekankan pada pembentukan karakter. Esensi dari kegiatan ini bukan sekadar seremonial atau aktivitas rutin, tapi harus dijadikan gerakan bagi para siswa dan siswa SMP untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme” tutur Mayor Arh Achmad Yani.

Seluruh anggota Satgas yang bertugas dan tersebar di 35 pos di wilayah penugasan telah dibekali di home base, salah satunya adalah pengetahuan mendalam mengenai kepramukaan. Pada kegiatan kenaikan tingkat, materi kepanduan yang diberikan oleh Danpos 5 Wainin Letda Arh Galich adalah materi tentang penggalang, materi pengetahuan umum kepramukaan, materi teknik kepramukaan (scouting skill) dan materi baris – berbaris.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Sanana Utara H. Mingguwan Boko mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wainin yang sudah mendampingi kegiatan Pramuka ini dan memberikan materi dan pengetahuan

‘’Anak-anak sangat antusias belajar materi kesehatan lapangan yang diajarkan dari anggota Pos Wainin. Sementara pendapat para peserta pramuka sangat senang dan antusias dalam mengikuti seluruh materi, karena untuk pertama kalinya sekolah mere

Kirim Tanggapan