Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarhanud 8/MBC Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Dibaca: 45 Oleh 04 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonarhanud 8/MBC Berhasil Amankan Pelaku Curanmor
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meski belum lama bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Nunukan, Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC membuktikan komitmennya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (4/11/2013), komitmen untuk memberikan rasa aman warga dan menciptakan kondusifitas wilayah, salah satunya dibuktikan dengan keberhasilan Satgas Pos Gabma Seimanggaris menangkap pelaku curanmor.

Komandan SSK II, Kapten Arh Rochman Hidayat S.T. Han mengatakan, jika sebelumnya pihak Satgas telah menerima informasi dari warga terkait hilangnya kendaraan bermotor jenis Yamaha Jupiter MX.

“Langsung kami lakukan sweeping untuk menindaklanjuti informasi tersebut, juga untuk mencegah masuknya barang-barang ilegal,” ujar Kapten Rochman.

Sweeping itu, kata dia, berjalan dengan sukses dan berhasil mengamankan pelaku sekaligus motor hasil curian yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh warga.

“Pelaku kami amankan di Pos Satgas, untuk selanjutnya kami serahkan ke petugas Kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai proses hukum,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel