Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Ngaji

Dibaca: 34 Oleh 06 Jun 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Ngaji
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.id.mil – Peran aktif Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad dalam membekali ilmu agama kepada generasi muda di daerah operasi, ditunjukkan personel Pos Luhu-Iha yang turut mengajarkan anak-anak mengaji bertempat di Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Rabu (31/5/2023).

Dalam keterangan tertulis, Komandan Satgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat belajar ilmu agama Islam melalui baca Al-Quran, sehingga kelak mereka dewasa nanti sudah memiliki pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pendidikan agama terhadap anak-anak usia dini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan ini sebagai upaya untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak-anak di wilayah Maluku, selain dapat membaca Al-Quran juga sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Dansatgas.

Selain mengajarkan mengaji, personel Pos Luhu-Iha juga memberikan sarana berupa Al-Quran, Iqra dan Sajadah untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dansatgas menyebutkan, pelaksanaan mengajar mengaji tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Bambang Ardiansyah bersama 2 anggota pos yang dilaksanakan rutin setiap harinya. Dansatgas juga berharap apa yang sudah dilakukan ini bermanfaat bagi anak-anak.

Baca juga:  Anak-Anak Banti Gembira Belajar Dan Bermain Bersama Satgas Yonif R 631/Atg

“Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak kedepannya dan menambah wawasan tata cara belajar Al-Quran menurut tajwid yang benar, sehingga kegiatan yang kita lakukan ini memiliki hasil sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, selaku tokoh agama Billy (27) setempat mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota Pos Luhu-Iha dalam membantu mengajarkan anak-anak Desa Iha mengaji.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI, saya lihat anak-anak sangat senang dan semangat ketika Bapak-Bapak TNI mengajar mengaji,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel