Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bangun Kembali Rumah Bulat Milik Evren

Dibaca: 22 Oleh 06 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bangun Kembali Rumah Bulat Milik Evren
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Roboh akibat diterjang angin kencang, personel Pos Haslot Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membangun kembali rumah bulat milik Evren Nahak Mauk (68) warga Dusun Motamasin, Desa Alas selatan, di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Sabtu (06/02/2021).

Dikatakannya, pembangunan rumah bulat milik Evren ini, dilakukan secara secara swadaya mandiri oleh personel Pos Haslot ini, dan sudah dimulai sejak akhir Desember 2020 yang lalu.

“Kita bangunkan rumah bulat yang baru untuk Evren, karena rumah bulat yang lama roboh akibat terjangan angin kencang, dan usia rumah yang sudah tua,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, keberadaan rumah bulat atau Lopo atau Ume Khubu ini, merupakan rumah adat Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur, yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat penyimpanan bahan pangan hasil berkebun masyarakat.

“Semoga dengan selesainya pembuatan rumah ini, dapat bermanfaat dan menjadi kenang-kenangan terindah dari kami buat Evren dan keluarga,” ujarnya.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bangun Kembali Rumah Bulat Milik Evren

Sementara itu, Evren Nahak Mauk tidak bisa menutupi rasa bahagia dan harunya saat personel Pos Haslot menyerahkan hasil pembuatan rumah bulat baru kepadanya.

“Puji Tuhan, terima kasih kepada TNI yang telah membangunkan kembali rumah saya. Mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan berkatnya kepada bapak-bapak semua, untuk tetap sehat dan selamat di manapun berada,” ungkapnya penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel