Berita Satuan

Satgas Yonif 407 Buatkan Jamban Untuk Keluarga Dayat

Dibaca: 43 Oleh 06 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 407 Buatkan Jamban Untuk Keluarga Dayat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan lingkungan bersih dan perilaku hidup sehat bagi warga di daerah penugasannya, personel Pos Mentari Satgas Pamtas Yonif 407/PK membantu pembuatan jamban untuk Dayat (40) warga Desa Sebindang di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (05/02/2021).

Dikatakannya, pembuatan jamban yang dilakukan oleh personel Pos Mentari (Kamis, 04/02/2021), merupakan wujud kehadiran Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasannya.

“Selain menciptakan lingkungan yang sehat, dengan dibuatkan jamban ini, Dayat dan keluarga dapat hidup bersih dan sehat, dengan tidak lagi buang air besar sembarangan,” katanya.

Menurut Dansatgas, keberadaan jamban bagi masyarakat sangat penting, karena dengan akses sanitasi yang layak, dapat menghindarkan masyarakat dari berbagai penyakit seperti diare, kolera, disentri, hepatitis A, tifus, polio dan terhambatnya pertumbuhan pada balita.

“Semoga bermanfaat bagi Dayat dan keluarga. Kita berharap kedepannya, semakin banyak warga di sini memiliki jamban yang sehat, sehingga kita dapat hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Indonesia maju dan sehat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dayat mengucapkan terima kasih dan bersyukur telah mendapatkan bantuan pembuatan jamban dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK. Menurut Dayat, dengan adanya jamban ini, dirinya dan keluarga tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas buang air besar, terutama pada malam hari.

Satgas Yonif 407 Buatkan Jamban Untuk Keluarga Dayat

“Sebelumnya kami buang air besar di sungai. Ada rasa takut juga terutama pada malam hari, akan keberadaan hewan berbisa seperti ular. Sekarang kami sekeluarga sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sudah memiliki jamban. Terima kasih bapak-bapak Satgas atas semua bantuannya kepada kami sekeluarga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel