Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Jamin Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 149 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Jamin Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Berikan jaminan kesehatan masyarakat perbatasan RI-RDTL  Satgas Yonarmed 3/105 Tarik laksanakan pengobatan massal serta penyuluhan kesehatan di Desa Netemnanu Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (11/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas bahwa pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan ini diikuti oleh 50 orang lansia yang dilaksanakan di Desa Netemnanu ini dibantu personel Satgas beserta tim kesehatan yang dipimpin  Dankipur II Kapten Arm Warih Wiono.

“Selain menjalankan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat,” kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“Personel Satgas yang berada di pos-pos perbatasan juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat sebagai pengetahuan tentang bagaimana cara hidup sehat,” lanjut Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Laode, para lansia adalah kelompok masyarakat yang rentan terhadap penyakit, kondisi tersebut harus diimbangi pola hidup sehat dan teratur sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Jamin Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga setempat, Satgas Yonarmed 3 bekerja sama dengan Puskesmas Oepoli yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Apdon E. S. Sabuin (39) dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah membantu mengadakan pengobatan massal dan penyuluhan untuk lansia sehingga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ” tukas Apdon. (Dispenad)

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel