Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Bantu Bersihkan Lokasi Terdampak Bencana Longsor di Krayan

Dibaca: 50 Oleh 17 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Bantu Bersihkan Lokasi Terdampak Bencana Longsor di Krayan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG membantu membersihkan sawah dan aliran sungai yang terdampak longsor dan banjir bandang di Desa Wa’laya Wilayah Terang Baru Kecamatan Krayan Induk.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (17/9/2022), selama dua pekan hujan terus mengguyur seluruh kecamatan Krayan sehingga terdapat beberapa titik terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui warga dan banjir bandang yang mengakibatkan aliran sungai terhambat oleh material kayu dan pasir sehingga aliran sungai terhambat oleh material tersebut.
Dampak yang terjadi adalah persawahan warga rusak serta material kayu yang masih menutup aliran sungai sehingga mengakibatkan persawahan rusak dan gagal panen dikarenakan padi yang berumur kurang lebih 1 bulan tertutup pasir dan kayu.

Atas instruksi Camat Krayan Roni Firdaus dibantu oleh Wadansatgas Mayor Arm Norman Prasetya Budiman, Danramil Krayan Kapten Inf Joan Agus, Kapolsek Krayan Ipda Hermanto, LSM K2TG, Tim dari BPBD dan Tim dari Dinas Pertanian kabupaten serta Kepala desa Wa’laya Melkias dan seluruh warga sekitar Desa Wa’laya bersama-sama melaksanakan pembersihan material kayu yang berada di sawah dan sungai yang mengakibatkan aliran air terhambat.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut Kepala desa Wa’laya Melkias sangat berterima kasih yang tak terhingga atas kegiatan karya bakti tersebut sehingga aliran sungai bisa lancar kembali dan tidak terhambat lagi oleh material kayu golondongan yang terbawa oleh banjir bandang tersebut.

Camat Krayan Induk Roni Firdaus yang memimpin karya bakti tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat karena ini adalah bukti bahwa sebagai instasi pemerintah harus selalu membantu dan langsung turun tangan untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dansatgas Mayor Arm Yan Octa Rombenanta menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti adalah upaya Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG untuk membantu masyarakat yang kesusahan, sehingga dampak dari adanya bantuan dari Satgas Yonarmed 5 dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang sawahnya terkenan banjir bandang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan