Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 6 Bantu Air bersih Kepada Warga Dusun Taledu

Dibaca: 2 Oleh 26 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6 Bantu Air bersih Kepada Warga Dusun Taledu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih pasca bencana alam akibat hujan lebat siklon tropis beberapa waktu lalu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad mendatangkan dan mendistribusikan air bersih kepada warga di Dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (25/4/2021).

Dikatakannya, rusaknya jaringan pipa air akibat hujan lebat siklon tropis membuat warga Dusun Taledu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih, dan untuk mendapatkannya warga harus berjalan sejauh satu kilometer.

Satgas Yonarmed 6 Bantu Air bersih Kepada Warga Dusun Taledu

“Untuk membantu meringankan beban warga, personel Pos Motamasin mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki ke para warga Dusun Taledu,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, pendistribusian air bersih ini akan terus dan rutin dilakukan oleh personel Pos Motamasin, terlebih saat musim kemarau di mana debit air dipenampungan menjadi berkurang dan mempengaruhi distribusi air ke warga.

“Kita akan lanjutkan, sampai selesainya perbaikan terhadap pipa air yang rusak tersebut. Dan ini aktivitas rutin kita di saat musim kemarau. Semoga kegiatan ini dapat membantu warga akan kebutuhan air bersih,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Fransiskus (46) salah satu warga Dusun Taledu merasa sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, sehingga para warga mudah untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih Bapak TNI, kami dibantu memperoleh air bersih, bahkan diantar sampai ke rumah, dan ini sangat meringankan beban kami,” pungkas Fransiskus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel